Langsung ke konten utama

Wahai kaum muslimin renungkanlah surat AL-MAIDAH berikut

SURAT AL-MAIDAH AYAT 51,52,53 DAN 54




AL-MAIDAH AYAT 51

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى أَوْلِيَاءَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi auliya bagimu; sebahagian mereka adalah auliya bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi auliya, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka.  Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.”

Islam melarang umatnya untuk memilih pemimpin non muslim yaitu kafir atau nasrani.
Karena jika pemimpin non muslim terpilih sebagai pemimpin, yang dikhawatirkan umat muslim akan mendapat diskriminasi, kekerasan dan pelecehan terhadap umat muslim.
Beda halnya seperti pemimpin muslim yang sudah berlangsung beberapa tahun di indonesia. Semua agama di lindungi dan bisa hidup tentram di bumi pertiwi ini.

AL-MAIDAH AYAT 52

فَتَرَى الَّذِينَ فِي قُلُوبِهِمْ مَرَضٌ  يُسَارِعُونَ فِيهِمْ  يَقُولُونَ نَخْشَى أَنْ تُصِيبَنَا دَائِرَةٌ  فَعَسَى اللَّهُ أَنْ يَأْتِيَ بِالْفَتْحِ  أَوْ أَمْرٍ مِنْ عِنْدِهِ  فَيُصْبِحُوا
عَلَى مَا أَسَرُّوا فِي أَنْفُسِهِمْ نَادِمِينَ

Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: ‘Kami takut akan mendapat bencana.’ Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau suatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.

Dalam al-maidah ayat 52 ini di jelaskan. Bahwa akan banyak orang" munafik yang meminta perlindungan kepada kaum kafir.
Sudah jelas terlihat, banyak kaum muslimin yang mendukung kepemimpinan orang" kafir ( non muslim ) Karena tertarik dengan cara kinerjanya yang menurutnya tegas, adil jujur dan berwibawa. Banyakn yang berfikir jika suatu negara dipimpin olehnya akan aman dan tentram. Hingga melupakan hadist" rasulullah yang melarangnya dipimpin oleh kafir dan hingga allah akan menurunkan rasa penyesalan kepadanya.

AL-MAIDAH AYAT 53

وَيَقُولُ الَّذِينَ آمَنُوا أَهَؤُلاءِ الَّذِينَ أَقْسَمُوا بِاللَّهِ جَهْدَ أَيْمَانِهِمْ إِنَّهُمْ لَمَعَكُمْ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَأَصْبَحُوا خَاسِرِينَ  وَيَقُولُ الَّذِينَ آمَنُوا  فَعَسَى اللَّهُ أَنْ يَأْتِيَ بِالْفَتْحِ أَوْ أَمْرٍ مِنْ عِنْدِهِ  يَقُولُ الَّذِينَ آمَنُوا

Dan orang-orang yang beriman akan mengatakan: ‘Inikah orang-orang yang bersumpah sungguh-sungguh dengan nama Allah, bahwasanya mereka benar-benar beserta kamu?’ Rusak binasalah segala amal mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang merugi.

Dalam surat al-maidah ayat 53 menjelaskan. Bahwa disinilah akan tampak dengan jelas, mana orang" golongan yang beriman dan mana orang" golongan yang munafik.


AL-MAIDAH AYAT 54

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا مَن يَرْتَدَّ مِنكُمْ عَنْ دِينِهِ فَسَوْفَ يَأْتِي اللهُ  بِقَوْمٍ  يُحِبُّهُمْ  وَيُحِبُّونَهُ  أَذِلَّةٍ  عَلَى  الْمُؤْمِنِينَ  أَعِزَّةٍ  عَلَى الْكَافِرِينَ  يُجَاهِدُونَ فِي  سَبِيلِ اللهِ  وَلاَ  يَخَافُونَ  لَوْمَةَ  لآَئِمٍ ذَلِكَ  فَضْلُ  اللهِ  يُؤْتِيهِ  مَن  يَشَآءُ  وَاللهُ  وَاسِعٌ  عَلِيمٌ

Wahai sekalian orang beriman barangsiapa di antara kalian murtad dari agamanya, maka Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Dia cintai dan kaum tersebut mencintai Allah, mereka adalah orang-orang yang lemah lembut kepada sesama orang mukmin dan sangat kuat -ditakuti- oleh orang-orang kafir. Mereka berjihad dijalan Allah, dan mereka tidak takut terhadap cacian orang yang mencaci.

Dan dalam surat al-maidah ayat 54 menyebutkan. Allah akan memunculkan orang" yang mencintai allah sebenarnya dan allah-pun mencintainyya.
Bersikap lembut pada mu'minin dan bersikap keras kepada orang" kafir. Mereka tidak takut untuk berjihad dan tidak takut untuk dicela oleh orang" yang mencela.

Subhanallah, sungguh indah petunjuk umat muslim dalam surat al-maidah ini. Masihkah mata hati kita buta wahai kaum muslimin, setelah kita renungkan surat al-maidah ini. Begitu jelas petunjuk yang allah berikan kepada umatnya, jangan sampai kita sebagai umatnya menjadi salah jalan dan termasuk orang" yang merugi.

"WALLAHU A'LAM BISHAWAB"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

VIDEO : DEMI SENSASI WANITA INI PRAKTEK CARA PAKAI SOFTEX

Ketika banyak orang melakukan segala hal demi uang. Namun apa yang dilakukan wanita ini Wanita ini berlagak bagai seorang bintang iklan salah satu produk pembalut Dalam video itu dia melakukan akting bagaimana cara memakaikan pembalut. Peran itu ia lakukan bukan karena tuntutan sekenario sutradara ataupun tuntutan profesi kerja demi uang Namun melainkan hanya sebuah sensasi Sensasi di dunia maya, yang penuh dengan kebohongan, gudang dari segala dosa Berikut videonya :

STOP VCS DAN PB (video call sex dan poto bugil)

TOLONG SEJENAK DI RENUNGKAN STOP ! VCS DAN PB Khusus buat Wanita, umumnya buat Para TKW. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghibur diri dikala kita seharian di sibukan oleh aktifitas pekeerjaan kita yang bikin penat dan lelah. Berbagai cara dan kesukaan dalam menghibur diri di saat kita sejenak menunda pekerjaan. Chating sma teman, pacar dan saudara Video call dan lain-lain. Namun perlu kamu waspadai,. Sebaiknya hindari hal berikut ini. - Hindari Berhubungan/ Pacaran dengan Lawan jenis dari Negara yang bukan dari negara asal kita. Jika Dia meminta Video Call Sex Chat sex dengan berkirim PB ( Poto Bugil) Sebaiknya Tolak.! Bila perlu abaikan chat mereka.. Hal berikut akan membuat privasi anda tercoreng. Jangan mengira VCS dan PB dengan Orang yang lain negara dengan kita Akan terjaga privasi kita dari keluarga dan sahabat kita. Itu salah besar! Banyak Poto bugil Wanita Indonesia baik dari Poto bugil hasil jepretan sendiri yang di kirim langsung ketik

Bantu Share : TKW OMAN ASAL PAMANUKAN MENGALAMI KECELAKAAN DAN KINI KOMA DI RUMAH SAKIT

TKW OMAN ASAL SUBANG MENGALAMI KECELAKAAN ( Oman - 11/12/16 ) Aisyah Siti Mulyati TKW asal pamanukan subang, yang bekerja sebagai PRT di oman menderita koma akibat kecelakaan. Mobil yang di tumpangi Aisah dan majikannya hancur dan menewaskan majikannya. Majikan aisah meninggal di tempat, sedangkan aisah sendiri mengalami koma dan kini masih di tangani pihak rumah sakit Presidenan Oman. Bagi siapa yang mengenal saudaranya atau kerabatnya Aisah Siti Mulyati Asal pamanukan subang ini. Agar berita ini di sampaikan ke pihak keluarganya, supaya bisa di urus-urus kepulangannya. Menurut keterangan yang di himpun, hingga saat ini pihak KBRI Oman  belum bisa menemukan kontak keluargamya untuk memberikan kabar musibah ini. Sperti kabar dalam status facebook Ijem Thea